JAILOLO – Masyarakat di ibu Tengah, sebagian Desa di Kecamatan Tabaru serta di Kedi Loloda dan sekitarnya dalam waktu dekat bakal menikmati jaringan 4G Telkomsel dengan kualitas lebih baik.

Ini menyusul pihak Telkomsel akan segera memasang Genset di dua tower repeater di Togowo dan Pasalulu Tabaru yang akan menunjang pasokan listrik di kedua tower tersebut dan kontinuitas transmit sinyal ke tower eksisting Gamlamo kecamatan Ibu.

Kepala Dinas Kominfo Statistik & Persandian Sahmi Salim saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya mengatakan, selama ini pihak Telkomsel hanya menggunakan solar panel sebagai suplay listrik menghidupi jaringan pada kedua tower tersebut dan transmit sinyal ke tower eksisting Gamlamo Ibu, sehingga terkadang pada malam hari atau di kondisi cuaca yang kurang bagus mempengaruhi kualitas sinyal bahkan terputus, maka dengan adanya penambahan Genset yang akan mensuplay tambahan daya listrik ini di pastikan sinyal yang di hasilkan akan lebih berkualitas. Pihak Telkomsel memasang Genset sebagai tambahan power suplay karena lokasi kedua Tower Repeater tersebut belum bisa di jangkau aliran listrik dari PLN sebab lokasinya yang cukup jauh dari pemukiman warga.

” kita bersyukur dan berterima kasih ke pihak Telkomsel, karena hasil koordinasi intens dan sinkronisasi program Pemerintah Daerah dengan pihak Telkomsel, akhirnya pihak Telkomsel menindak lanjutinya hingga pemasangan Genset di dua tower Repeater tersebut” tutur sahmi.

Sahmi juga mengatakan, sebagai unsur pelaksana pemerintah daerah, Dinas Kominfo Statistik & Persandian saat ini terus melakukan sinkronisasi dengan pihak provider salah satunya dengan Telkomsel untuk penguatan dan peningkatan jaringan 4G sehingga masyarakat dapat mengakses internet dengan baik.

” Melalui program Halbar Berdering, kita terus mendorong pihak provider untuk meningkatkan layanan jaringan 4G dan kedepan mungkin ke layanan 5G agar masyarakat dapat mengakses internet dengan kualitas baik” pungkasnya.

Sementara itu, Manager Network Operations & Productivity Telkomsel Ternate (Maluku Utara) Fredi Tandibura  mengatakan, saat ini Genset yang nantinya mensuplay listrik sudah berada di Tabaru tinggal pemasangan di titik Tower Repeater Togowo dan Pasalulu.

” Untuk memaksimalkan jaringan 4G di Kecamatan Ibu, sebagian Tabaru dan Loloda, kita dalam proses pemasangan genset untuk power suplay listrik agar masyarakat dapat menikmati layanan 4G dengan kualitas baik, dan mudah mudahan tidak ada kendala akan segera beroperasi “. Tandasnya.

Fredi juga mengatakan, peningkatan kualitas layanan 4G di Kecamatan Ibu, sebagian Tabaru dan Loloda ini sebagai wujud nyata  Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat. Fredi juga berterimakasih atas kolaborasi yang baik dari Pemkab Halbar maupun masyarakat sekitar selama ini.

” Telkomsel terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat Halbar khususnya dan Maluku Utara pada umumnya ” tutup Fredi (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *